BLANTERVIO103

Aplikasi Nonton Film Bareng Jarak Jauh Untuk Mendekatkan Keluarga

Aplikasi Nonton Film Bareng Jarak Jauh Untuk Mendekatkan Keluarga
Tuesday, May 31, 2022

Menonton film, menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. Namun di masa sekarang, banyak orang yang sibuk melakukan kegiatan masing-masing dan tidak memiliki waktu untuk berkumpul bersama. Untungnya sekarang teknologi sudah berkembang termasuk adanya aplikasi nonton film bareng jarak jauh yang sangat membantu.


Adanya aplikasi tersebut, membuat keluarga bisa berkumpul kapan saja dan dimana saja. Waktu yang diperlukan juga pastinya lebih singkat dibanding harus bertemu satu sama lain. Dibawah ini, adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton film bersama sama:

1. Rave

Aplikasi rave bisa menjadi pilihan untuk digunakan menonton film bersama. Itu karena banyak fitur yang dihadirkan agar pengguna lebih menikmati momen tersebut. Salah satunya adalah fitur chat dan pesan suara yang memungkinkan pengguna bisa berinteraksi satu sama lain. Di aplikasi rave, pengguna bisa memutar film melalui youtube, Netflix dan sebagainya.

Selain melihat film, dalam aplikasi rave pengguna juga bisa mendengarkan musik bersama. Rave bisa didapat dengan mengunduh secara gratis di google Play store. Ukuran yang tidak terlalu besar dan sudah banyak diunduh, menjadi kelebihan tersendiri dari aplikasi ini.


2. Kast

Sama seperti rave, kast juga merupakan aplikasi nonton film bareng jarak jauh yang bisa membuka semua situs streaming. Aplikasi kast bisa digunakan melalui smartphone atau komputer. Itu membuat aplikasi kast banyak dicari dan digunakan untuk menonton film.

Aplikasi kast bisa diunduh di kast secara gratis. Setelah mengunduh pengguna bisa langsung menikmati fitur yang disediakan. Untuk pengguna android, pastikan smartphone memiliki sistem operasi 7.0 ke atas untuk menjalankan kast.


3. Netflix Party

Aplikasi Netflix adalah aplikasi menonton film yang sangat populer di masyarakat. Banyak film menarik yang disediakan di dalamnya. Itulah kenapa saat Netflix party dirilis, langsung mendapat perhatian dari masyarakat. Namun sayangnya, Netflix party hanya bisa dinikmati di desktop atau komputer.

Sebelum menggunakan Netflix party, pengguna harus menginstal ekstensi pada browser google chrome terlebih dahulu. Setiap Pengguna yang menonton bersama, juga diharuskan berlangganan dengan mengeluarkan sejumlah uang. Baru setelah itu, layanan Netflix party sebagai aplikasi nonton film jarak jauh bisa dinikmati untuk menonton film bersama.


4. Zoom

Nama zoom sedang naik akhir-akhir ini di kalangan masyarakat. Zoom adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mempertemukan banyak orang secara langsung untuk rapat atau berkumpul. Ada banyak yang bisa dilakukan zoom mulai dari mengobrol hingga menonton film bersama.

Cara yang dilakukan sama seperti ketika akan presentasi yaitu menggunakan share screen. Namun yang ditampilkan di share screen adalah film yang ingin disaksikan bersama. Dengan begitu, zoom bisa disebut aplikasi nonton film bareng jarak jauh yang bisa dicoba.


5. Discord

Aplikasi discord memang dikenal sebagai aplikasi diskusi yang biasa digunakan oleh komunitas untuk bertemu satu sama lain. Di masa sekarang discord juga sering digunakan untuk berkomunikasi dalam bermain game. Ternyata tak hanya itu yang bisa dilakukan di discord karena menonton film bersama juga bisa dilakukan disana.

Untuk membuka film, pilih menu voice room dan lalu go live. Setelah itu, pilih film yang ingin diputar dan disaksikan bersama. Salah satu keunggulan discord adalah menonton film bisa dilakukan bersamaan dengan panggilan video. Dengan begitu, akan terlihat ekspresi dari masing-masing orang dan menonton menjadi lebih seru.


Itulah beberapa aplikasi nonton film jarak jauh terbaik yang bisa dicoba. Adanya teknologi seperti ini pasti sangat membantu apalagi yang memiliki jarak rumah sangat jauh. Meskipun begitu, setidaknya luangkan sedikit waktu untuk bertemu keluarga secara langsung agar rasa kekeluargaan lebih terjaga.



Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821