BLANTERVIO103

5 Aplikasi Editing Suara PC Terbaik 2022

5 Aplikasi Editing Suara PC Terbaik 2022
Friday, June 3, 2022

Pada saat ini ada banyak program yang bisa membantu pekerjaan sehari-hari. Salah satunya adalah aplikasi editing suara PC. Ini merupakan sebuah platform banyak disukai seiring berkembangnya YouTube. Selain itu juga bisa digunakan untuk menghasilkan sebuah video yang mempunyai kualitas yang bagus.


Aplikasi untuk mengedit suara pada PC bisa ditemukan secara mudah di Play Store maupun di website. Namun, kali ini yang dibahas adalah aplikasi yang dirancang khusus penggunaannya untuk komputer sehingga sangat mudah untuk dioperasikan. Berikut ini ada beberapa daftar aplikasi edit suara PC yaitu:

1. Audacity

Ini merupakan sebuah aplikasi yang bagus untuk mengedit video dan juga aplikasi yang direkomendasikan untuk semua orang. Oleh karena itu platform ini sangat mudah dan tidak akan merepotkan para penggunanya. Selain itu para penggunanya juga akan merasa nyaman dengan menggunakan aplikasi editing suara PC.

Ada berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh audacity. Salah satunya adalah aplikasi ini menawarkan berbagai macam efek yang menambah kekerenan suara. Selain itu, aplikasi ini bisa dipasang baik di komputer maupun HP Android.


2. MP3 Cutter

Aplikasi MP3 cutter adalah platform yang dapat digunakan sebagai salah satunya aplikasi untuk pengeditan file yang berbentuk MP3. Aplikasi ini juga sangat mendukung audio lainnya yang mana bisa membantu mengkonversikan dari satu format audio ke yang lainnya.

Ini bisa juga digunakan untuk memperkecil file audio yang sudah terlalu besar. Contohnya saja ukuran standar yang berdurasi panjang dengan besar file 30 MB bisa diperkecil menjadi 10 MB. Untuk penggunaan aplikasi ini tidak perlu online atau menginstal terlebih dahulu. Ini bisa dicoba dengan cara langsung mengunjungi website resmi.


3. Sound Editor

Platform ini hadir dengan banyak fitur yang hampir sama dengan audacity. Ini juga bisa digunakan untuk memotong serta mengedit rekaman lagu. Selain itu juga bisa mengubah cepat lambatnya nada pada sebuah lagu dan juga melakukan proses edit yang lainnya.

Aplikasi ini juga menyediakan efek yang menarik agar suara atau audio bisa lebih terkesan bagus. Keunggulan dari aplikasi ini tersedia secara gratis. Maka dari itu banyak orang yang bisa menggunakan platform ini.


4. Ocenaudio

Ocenaudio merupakan sebuah aplikasi editing suara PC yang mempunyai tampilan cukup sederhana. Dengan begitu membuat para penggunanya akan lebih nyaman dan mudah menggunakan aplikasi ini. Apalagi aplikasi ini sudah tersedia dengan berbagai macam sistem operasi.

Ada berbagai macam fitur yang menarik contohnya saja mengedit file audio berukuran besar serta dukungan VTS bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam efek. Selain itu aplikasi ini juga sudah didukung dengan fitur pengeditan yang lebih kompleks.


5. Adobe Audition

Adobe audition merupakan sebuah aplikasi pengeditan video yang berkualitas. Aplikasi ini sangat tepat untuk golongan profesional karena mempunyai fitur yang menarik serta premium. Platform tidak gratis. Untuk bisa mendapatkannya maka harus berlangganan terlebih dahulu satu paket dengan program editor yang lainnya.

Aplikasi ini juga menyediakan trial selama 7 hari pemakaian. Jika tertarik apa bisa langsung berlangganan menggunakan aplikasi ini. Ini sudah mempunyai situs resmi yang siap untuk digunakan oleh para penggunanya. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang modern.


Dengan penggunaan aplikasi editing suara PC tersebut maka akan sangat membantu dalam mempermudah pekerjaan. Khususnya bagi para content creator. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat video yang berkualitas.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821