BLANTERVIO103

7 Aplikasi Membaca Novel Gratis Terfavorit

7 Aplikasi Membaca Novel Gratis Terfavorit
Thursday, June 9, 2022

Membaca novel menjadi salah satu opsi memanfaatkan waktu luang bagi sebagian orang di tengah jadwal padat kegiatan sehari - hari. Namun, tak jarang orang yang kesulitan membagi waktu untuk membeli novel ke toko buku ataupun memesannya secara online. Berdasarkan kasus tersebut, aplikasi membaca novel gratis perlu diketahui untuk menunaikan hobi menyusuri alur dalam cerita fiktif.


Berkat kemudahan teknologi di zaman modern ini, membaca novel tidak lagi hanya bisa dilakukan melalui benda fisik. Hanya dengan menggunakan ponsel pintar atau perangkat digital lain, ratusan bahkan ribuan cerita novel dapat diakses dengan mudah oleh siapapun. Berikut beberapa aplikasi membaca novel yang dapat diakses secara gratis dan mudah.

1. Wattpad

Aplikasi membaca novel yang satu ini dapat disebut sebagai yang paling populer di negara Indonesia. Bahkan, orang – orang yang tidak gemar membaca novel pun kemungkinan pernah mendengar tentang Wattpad. Semua peminat yang ingin menggunakan aplikasi membaca novel gratis ini dapat mengunduhnya melalui Play Store bagi pengguna android.


2. NovelToon

Berbagai genre bacaan seperti komedi, fantasi dan percintaan dapat ditemukan di aplikasi NovelToon. Aplikasi ini menyediakan opsi mengunduh novel tertentu untuk agar bisa dibaca nanti secara offline, sehingga dapat digunakan sebagai jalan berhemat. Bagi orang yang gemar menciptakan karya tulis novel, NovelToon juga memberikan wadah untuk berkarya secara terbuka.


3. NovelMe

Genre yang cukup menonjol dari aplikasi Novelme adalah percintaan, sehingga aplikasi membaca novel gratis ini lebih cocok untuk para remaja. Namun demikian, sejumlah genre lain juga tersedia untuk dibaca pecinta novel dari berbagai usia. Tampilan aplikasi satu ini tergolong sederhana dan cukup mudah dipahami, sehingga para pemula tidak akan menghadapi kesulitan yang berarti.


4. Storial.co

Para pembaca yang senang mengeksplorasi berbagai genre akan cocok dengan aplikasi ini, karena terdapat sekitar 40 genre di Storial.co. Bagi yang ingin menikmati cerita – cerita premium, dapat melakukan top up dilanjutkan payment menggunakan Storial Coin. Fitur Audio Story dan membagikan cerita ke sosial media juga dapat digunakan pada aplikasi ini.


5. NovelPlus

Diskusi antara para pembaca dan penulis dapat dilakukan di aplikasi NovelPlus, sehingga kegiatan membaca novel menjadi lebih menarik. Sama halnya dengan aplikasi membaca novel gratis lain, para penikmat cerita juga memiliki kesempatan untuk menulis novel mereka sendiri. Kemudian, hasil tulisan tersebut dapat diterbitkan dan berhak mendapat rekomendasi editor supaya lebih banyak diminati jika dianggap cukup bagus.


6. Hinovel

Aplikasi Hinovel memiliki fitur Rekomendasi Personal yang akan menawarkan beberapa rekomendasi novel setiap harinya. Setelah melakukan login, para pembaca ditantang untuk menyelesaikan beberapa misi. Imbalan yang akan diperoleh setelah memenuhi misi tersebut berupa koin yang diterima secara gratis setiap hari.


7. Cabaca

Beragam genre novel seperti komedi, percintaan, horor hingga fantasi dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Cabaca. Aplikasi yang dapat diunduh toko digital seperti Play Store pada pengguna android ini memiliki fitur pengubah font bacaan. Para pembaca dapat memilih dan menentukan jenis font seperti apa yang fits dengan mata, sehingga membuahkan banyak hasil bacaan setiap hari.


Membaca novel menjadi semakin mudah dan murah dengan aplikasi membaca novel gratis seperti yang disebutkan di atas. Melalui pemahaman tentang plus dan minus dari masing – masing aplikasi akan membantu pembaca menemukan kenyamanan dalam menikmati novel. Jika memiliki budget lebih, penikmat novel dapat meng-upgrade jenis aplikasi terpilih menjadi akun premium.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821