BLANTERVIO103

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Dijamin Aman Dan Terpercaya

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Dijamin Aman Dan Terpercaya
Sunday, June 12, 2022

Munculnya berbagai aplikasi transfer antar bank gratis tanpa dikenai biaya memang sangat menggiurkan. Kini orang berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk memiliki akun pada aplikasi yang memungkinkan transfer bank. Adanya kemudahan ini memberikan keuntungan untuk menghemat setiap kali harus membayar biaya admin.


Selain itu, proses transfer antar bank pun cepat, aman dan terpercaya. Asalkan aplikasi yang dipilih legal dan telah memenuhi standar OJK. Dengan demikian meminimalisir adanya kecurangan dari oknum tertentu. Simaklah 5 rekomendasi aplikasi transfer antar bank yang terpercaya berikut ini:

1. Jenius

Kemunculan Jenius sebagai bank digital cukup diminati orang-orang. Jenius salah satu produk yang diluncurkan oleh BTPN dan sudah terdaftar OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Aplikasi ini mengusung segala macam aktivitas transaksi digital yang aman dan praktis. Cocok digunakan pada smartphone Android maupun iOS.

Untuk registrasi akun Jenius pun tidak perlu ribet harus datang ke bank. Kini banyak tersedia booth Jenius di mall yang ada di beberapa kota. Fitur inovatif yang tersedia seperti transfer antar bank tanpa biaya admin dengan jatah beberapa kali per bulan. Selain itu, aplikasi ini memudahkan untuk menabung, pembayaran digital seperti PLN, BPJS, top-up e-wallet dan lainnya.


2. Flip

Aplikasi transfer antar bank gratis berikutnya yaitu Flip dengan logo berwarna orange. Hadir pada tahun 2016 di mana penggunanya kini makin meningkat. Terbukti telah diunduh oleh 10 juta pengguna dengan penilaian yang bagus di Google Play.

Flip sangat berguna dalam melakukan transfer bank secara digital ke bank domestik maupun luar negeri. Keuntungan menggunakan aplikasi ini terbebas dari biaya admin sehingga para pengguna dapat menghemat. Jika ingin melakukan transaksi pembayaran online, Flip menyediakan fitur top-up e-wallet. Terasa praktis ditambah fitur yang memudahkan untuk mengisi token listrik, pulsa serta data.


3. DANA

Tidak kalah saing dengan aplikasi yang lainnya, DANA merupakan e-wallet yang meringankan pengguna tanpa harus membawa uang cash. Dengan kemudahan anti ribet ini cocok jika digunakan kaum milenial yang hobi berbelanja dan berburu diskon. DANA pun memberikan info untuk menemukan lokasi toko atau restoran yang memungkinkan bayar menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya itu, DANA dapat dipakai saat transfer uang ke bank tanpa biaya dengan minimal nominal 50.000 rupiah. Sebelum itu, pastikan dahulu untuk mengupgrade akun menjadi pengguna premium. Setiap bulan masing-masing memiliki jatah 10 kali untuk melakukan transfer bank gratis.


4. OVO

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi OVO yang populer saat kemunculannya. Aplikasi dengan logo simple berwarna ungu merupakan aplikasi pembayaran digital. Dengan menggunakan OVO, pengguna dapat melakukan bermacam-macam pembayaran baik online maupun offline.

Keuntungan setiap transaksi yang dirasakan adalah mendapatkan poin yang dapat dikumpulkan untuk dipakai pembayaran berikutnya. Fitur transaksi yang disediakan seperti transfer bank di mana di awal kemunculan OVO memberikan gratis tanpa biaya admin.

Namun, kini mengadakan biaya admin yang lebih murah dibandingkan harus ke ATM langsung. Tetap memberikan keuntungan bagi pengguna yang bisa kapanpun bertransaksi.


5. Link Aja

Rekomendasi aplikasi transfer bank terakhir jatuh pada aplikasi Link Aja. Aplikasi yang berasal dari Telkomsel dan anggota BUMN diluncurkan tahun 2007 dengan nama TCASH. Dengan perkembangan zaman, mengalami pembaharuan nama sebagai Link Aja di tahun 2019.

Aplikasi ini memungkinkan berbagai pelayanan transaksi digital. Misalnya transfer antar bank yang dijamin aman dan tanpa biaya admin. Pengiriman uang bisa dilakukan dengan minimal 10.000 rupiah. Selain itu, fitur lainnya terdapat layanan mengelola investasi, pembayaran dan tagihan bulanan, serta menyediakan layanan Syariah yang diharapkan akan semakin berkah.


Teknologi semakin canggih dengan adanya aplikasi transfer antar bank gratis yang dapat diunduh di smartphone. Namun, perlu diingat agar pengguna lebih selektif memilih mana yang aman dan terpercaya untuk digunakan saat transfer uang dengan aplikasi.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821