BLANTERVIO103

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik PC Bagi Pecinta Musik

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik PC Bagi Pecinta Musik
Friday, June 17, 2022

Kini teknologi semakin maju dan berkembang secara dinamis. Berbagai inovasi tercipta bertujuan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat. Contohnya dalam dunia musik. Para pecinta musik kini tidak akan kesulitan jika ingin menciptakan musik elektronik karyanya sendiri. Munculnya aplikasi pembuat musik PC menjadi modal yang membantu untuk menciptakan lantunan musik sesuai selera.


Berbeda dengan zaman dahulu yang masih terbatas dan mungkin belum tersedia untuk semua orang. Dengan kemudahan ini para pecinta musik dari berbagai kalangan bisa mencoba berkreasi juga. Terdapat 5 rekomendasi aplikasi pembuat musik yang dapat diunduh di PC berikut ini:

1. Ableton Live 10

Rekomendasi pertama untuk aplikasi pembuat musik yang cocok bagi level pertengahan hingga mahir adalah Ableton Live 10. Aplikasi ini cukup terkenal untuk pertama kali mencoba buat musik elektronik. Menyediakan berbagai fitur dan efek audio untuk menciptakan musik yang luar biasa.

Bagi pecinta musik, aplikasi Ableton Live 10 cocok dijelajahi dan diunduh di PC. Ciptakan karya dengan membuat musik elektronik yang dapat dinikmati. Sebelum itu setidaknya teori mendasar mengenai cara membuat nada harus dipahami. Lalu lakukan proses composing dan mixing untuk menyempurnakan musik layaknya seorang DJ.


2. Cubase by Steinberg

Bisa dikatakan aplikasi pembuat musik PC ini termasuk software yang banyak digunakan dalam industri musik yang sudah profesional. Beberapa penyanyi serta DJ menggunakan aplikasi ini dalam menciptakan musiknya.

Dalam aplikasi Cubase ini memungkinkan para pengguna untuk mengatur signature key sehingga dengan mudah mengatur musik atau MIDI sendiri. Berbeda dengan aplikasi yang lain di mana memiliki template. Berbagai fitur seperti mixing dan audio editing yang tidak diragukan lagi dapat menghasilkan kualitas suara yang bagus dan rapi.


3. Studio One by PreSonus

Dibandingkan dengan aplikasi pembuat musik sebelumnya, Studio One yang dibesut oleh PreSonus merupakan pendatang baru. Dengan mengusung aplikasi bagi pengguna yang masih di level menengah. Jadi jangan khawatir untuk coba mengunduhnya di PC karena masih bisa dipelajari.

Meskipun masih baru, performanya tidak perlu diragukan. Adanya fitur berupa Melodyne berfungsi untuk mengoreksi dan menciptakan suara dengan halus. Selain itu tampilan yang keren serta sistem operasi yang rapi dan lancar membuat pengguna baru merasa mudah saat menggunakan aplikasi ini.


4. Garageband

Berbeda dari aplikasi sebelumnya, Garage Band ini cocok untuk para pengguna Mac OS. Pasti sudah tidak asing lagi karena dapat diunduh tanpa berbayar di Mac App Store. Semenjak Garage Band diambil alih oleh Steve Jobs, aplikasi ini semakin berkembang dan handal.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini ramah digunakan oleh pemula sekalipun. Jika memiliki produk Apple lainnya, disarankan untuk mengunduhnya juga agar memudahkan dalam menciptakan musik dimanapun dengan bantuan iCloud. Selain tools dan desain yang mudah, Garage Band menyediakan sesi drummer virtual yang dapat dinikmati.


5. FL Studio by Image Line

Hadir dengan tampilan yang simple dan juga ramah bagi para pemula, aplikasi FL Studio cukup banyak direkomendasikan. Aplikasi ini cocok untuk Windows maupun Apple Mac sehingga tidak akan kesulitan saat mengunduhnya.

Dari sumber tertentu mengatakan bahwa banyak para pemusik mengawali karirnya dengan belajar dan membuat musik menggunakan FL Studio. Tunggu apalagi untuk para pemula mencobanya. Misal mulai merekam suara dengan diiringi MIDI keyboard. Kemudian lakukan editing dan mixing untuk menghasilkan musikmu.


Berbagai software atau aplikasi pembuat musik PC kini hadir di tengah masyarakat. Adanya aplikasi ini menguntungkan banyak orang khususnya para pecinta musik. Tentu ada banyak orang yang ingin mencoba mengasah kreativitasnya dalam membuat musik elektronik dengan harapan bisa dinikmati banyak orang.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821