BLANTERVIO103

5 Aplikasi Bluetooth untuk PC Windows 7, Mengirim Berkas Semakin Mudah dan Cepat

5 Aplikasi Bluetooth untuk PC Windows 7, Mengirim Berkas Semakin Mudah
dan Cepat
Monday, July 11, 2022

Aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7 dapat memudahkan proses pengiriman berkas oleh dua perangkat yang berbeda. Pengguna PC pun dapat menghubungkan dua perangkat pada PC atau lebih untuk saling bertukar informasi.


Cukup dekatkan kedua perangkat dan nyalakan bluetooth, maka pengiriman dan penerimaan berkas pun menjadi mudah. Adapun rekomendasi aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7 adalah sebagai berikut:

1. Bluetooth Driver Installer

Rekomendasi pertama aplikasi bluetooth untuk Windows 7 adalah Bluetooth Driver Installer. Aplikasi dengan ukuran kecil hanya sebesar 4 MB ini memiliki dua versi pengunduhan, yaitu 32 bit dan 64 bit. Selain untuk Windows 7, aplikasi bluetooth ini pun juga dapat diinstal pada Windows XP, Windows 8, dan Windows 10.

Proses penginstalan Bluetooth Driver Installer ini pun cepat dan mudah. Pengguna cukup tekan tombol next hingga muncul kotak dialog persetujuan syarat dan ketentuannya. Apabila aplikasi ini sudah tidak digunakan lagi, pengguna cukup menghapusnya tanpa perlu menguninstal aplikasi tersebut.


2. Intel Wireless Bluetooth

Intel Wireless Bluetooth merupakan aplikasi bluetooth yang sudah tak asing lagi ditelinga pengguna PC. Aplikasi ini memang ditujukan untuk end user, misalnya pengguna rumahan. Intel Wireless Bluetooth pun memiliki versi pembaruan dan fungsional terbaru yang lengkap.

Cara menginstal aplikasi bluetooth ini tergolong mudah, yaitu cukup mengunduh file instalasi ke folder PC. Apabila memiliki versi instalan Intel Wireless Bluetooth sebelumnya, pengguna pun diminta untuk menghapusnya. Langkah terakhir adalah mengklik dua kali pada berkas agar instalasi dapat berjalan.


3. Medieval Bluetooth Network Scanner

Rekomendasi aplikasi bluetooth selanjutnya adalah Medieval Bluetooth Network Scanner. Aplikasi ini pun memang didesain khusus untuk Windows 7 atau Windows XP. Sehingga tidak akan bekerja secara optimal pada versi Windows lain yang lebih tinggi.

Desain interface Medieval Bluetooth Network Scanner pun sempurna dan dapat menarik penggunanya. Selain untuk menghubungkan PC, aplikasi ini juga dapat memindai keyboard, ponsel, earphone dan berbagai macam perangkat lain. Jangkauan pemindaian aplikasi ini pun luas yaitu jarak jauh dan lokal.


4. BlueSoleil

BlueSoleil merupakan aplikasi bluetooth untuk Windows 7 yang memungkinkan pengguna mentransfer data secara cepat dan nyaman. Desain grafis yang menarik menjadikan pengguna pemula pun mudah dalam mengoperasikannya. Saat aplikasi BlueSoleil ini dijalankan, maka otomatis akan memindai perangkat yang tersambung bluetooth di sekitarnya.

BlueSoleil hanya membutuhkan waktu lima detik untuk terhubung dengan perangkat keras lain seperti kamera digital, mouse, atau PDA yang terhubung dengan bluetooth. Aplikasi BlueSoleil ini pun telah tersedia dalam dua bahasa, yaitu Inggris dan Indonesia serta dapat diinstal di berbagai merk PC. Sehingga pengguna semakin dimudahkan dengan adanya fasilitas yang ditawarkan.


5. WIDCOMM Bluetooth Software

Rekomendasi terakhir aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7 adalah WIDCOMM Bluetooth Software. Aplikasi yang hanya berukuran 4 MB ini tentunya tidak akan membebani kinerja PC pengguna. Aplikasi yang memiliki instalasi yang lengkap ini mampu menjadi solusi pengguna dalam menangani permasalahan perangkat seperti adaptor nirkabel maupun perangkat input.

Selain memiliki fitur lengkap, WIDCOMM Bluetooth Software juga dapat diunduh secara gratis. Aplikasi yang memiliki tampilan sederhana ini menjadikan siapapun mudah dalam mengoperasikannya. Windows 7, Windows 10, dan beberapa macam Windows lain pun dapat langsung menginstal aplikasi WIDCOMM Bluetooth Software.


Itulah lima rekomendasi aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7 yang menjadikan proses transfer berkas menjadi cepat dan dapat menyambungkan beberapa perangkat. Fitur yang lengkap serta memiliki berbagai versi menjadikan aplikasi bluetooth semakin diminati penggunanya. Kemudahan lain yang ditawarkan adalah pengguna juga tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menginstal aplikasi tersebut.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821