BLANTERVIO103

5 Aplikasi Pemutar Musik MP3 dengan Fitur Lengkap, Cocok Diinstal di Ponsel

5 Aplikasi Pemutar Musik MP3 dengan Fitur Lengkap, Cocok Diinstal di
Ponsel
Friday, July 8, 2022

Aplikasi pemutar musik MP3 merupakan aplikasi yang harus dimiliki setiap ponsel. Fitur yang ditawarkan pada aplikasi pemutar musik pun lengkap, bukan hanya untuk mendengarkan lagu. Mulai dari menampilkan lirik, info artis, hingga informasi detail mengenai lagu tersebut.


Aplikasi pemutar musik MP3 dapat diunduh secara gratis maupun berbayar agar tidak terganggu oleh iklan. Dengan begitu mendengarkan musik pun dapat dilakukan dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Adapun rekomendasi aplikasi pemutar musik MP3 dengan fitur yang lengkap untuk ponsel adalah sebagai berikut ini:

1. JOOX Music

Aplikasi pemutar musik MP3 pertama yang direkomendasikan adalah JOOX Music. Aplikasi dengan ukuran 42 MB ini bahkan telah diunduh oleh penggunanya lebih dari 50 juta kali. Sayangnya, JOOX Music memerlukan koneksi internet untuk mendengarkan musik.

Fitur pada aplikasi inipun lengkap mulai dari fitur daftar putar hingga fitur personalisasi musik yang menyesuaikan lagu favorit. Pengguna JOOX Music pun dapat mendengarkan lebih dari 50 radio di seluruh dunia. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur streaming musik dengan artis kesayangan di JOOX Live.


2. AIMP

Rekomendasi selanjutnya adalah pemutar musik AIMP dengan ukuran aplikasi hanya sekitar 5 MB. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari sepuluh juta pengguna ini pun tersedia secara gratis di Google Play Store. Tampilan AIMP pun sekilas mirip dengan Winamp Media Player pada PC dengan kualitas suara yang baik.

AIMP pun telah didukung dengan berbagai fitur yang tentunya memudahkan penggunanya. Mulai dari CUE Sheet support, Equalizer 10-band, hingga radio internet. Menariknya, aplikasi ini dapat digunakan untuk memutar musik dengan berbagai format audio mulai dari mp3, ape, dll.


3. Musixmatch

Musixmatch merupakan aplikasi pemutar musik yang memiliki ukuran sebesar 11 MB dan telah digunakan sebanyak lebih dari 50 juta. Aplikasi yang tersedia pada Play Store ini pun dapat diunduh oleh pengguna secara gratis. Aplikasi ini pun dapat menampilkan lirik lagu yang diputar oleh penggunanya.

Keunggulan pada Musixmatch ini adalah adanya fitur Lyrics Card untuk berbagi potongan lirik lagu dengan latar belakang yang menarik. Musixmatch pun dapat terintegrasi dengan aplikasi pemutar musik lain seperti Spotify, Apple Music, dan Soundcloud. Menariknya, aplikasi ini pun dapat memutar lagu yang sedang didengarkan di ponsel lain.


4. Spotify

Spotify merupakan aplikasi pemutar musik dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari seratus juta. Ukuran aplikasi Spotify ini cukup besar yaitu sebesar 35 MB. Spotify memiliki dua versi yaitu gratis dan berbayar untuk menghilangkan iklan ketika musik diputar.

Aplikasi Spotify ini pun memerlukan koneksi data untuk memutar musik yang disukai. Namun apabila dikehendaki, pengguna pun dapat mengunduh lagu pada Spotify dan memutarnya secara offline. Fitur pada Spotify yang menarik adalah adanya kemudahan berbagi lagu ke Instagram Story dengan kualitas suara yang jernih.


5. BlackPlayer Music Player

Rekomendasi terakhir aplikasi pemutar musik adalah BlackPlayer Music Player. Aplikasi dengan ukuran 62 MB ini cocok digunakan untuk Android berbagai versi dan penggunanya pun telah mencapai lebih dari seratus juta. Tampilan antarmuka Blackplayer Music Player ini pun sangat elegan dan tentunya mudah digunakan.

Fitur pada aplikasi ini dinilai cukup lengkap dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Adanya fitur bass boost, equalizer, maupun equalizer eksternal yang memudahkan dalam mengontrol respon frekuensi. Selain itu, juga terdapat fitur sleep timer untuk mengatur waktu putar dan beberapa widget lain yang bermanfaat.


Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pemutar musik MP3 dengan fitur yang lengkap dan dapat diinstal pada ponsel. Mendengarkan lagu pun menjadi mudah dengan bantuan aplikasi pemutar musik. Pengguna pun dapat berkaraoke atau menghafalkan lirik lagu yang sedang diputar dengan bantuan fitur pada aplikasi tersebut.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821