BLANTERVIO103

Cara Membuat Facebook Fanpage Untuk Kemajuan Bisnis dan Platform

Cara Membuat Facebook Fanpage Untuk Kemajuan Bisnis dan Platform
Tuesday, July 26, 2022

Zaman sekarang siapa yang tidak mengenal dengan aplikasi facebook yang satu ini. Facebook pada saat ini sudah menjadi media sosial yang sangat aktif dan sangat banyak pengguna. Namun, banyak penggunanya yang tidak mengetahui cara membuat Facebook Fanpage atau halaman pada Facebook ini.


Padahal, fitur halaman pada Facebook ini sangatlah berguna untuk mengembangkan bisnis maupun platform yang akan ingin dikembangkan. Dengan memanfaatkan Facebook Fanpage maka komunikasi dengan pelanggan atau pengguna akan menjadi lebih mudah.


Mengenal Facebook Fanpage

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuatnya, para pengguna harus mengenal lebih dulu. Apa itu yang disebut dengan Facebook Fanpage? Apa yang membuat fitur ini berbeda dengan akun Facebook yang biasanya.

Facebook Fanpage atau yang bisa disebut juga sebagai Halaman Facebook. Merupakan sebuah halaman khusus yang bisa diolah dan digunakan untuk tujuan tertentu. Banyak orang yang memanfaatkannya untuk tujuan bisnis, organisasi, maupun komunitas.

Berbeda dengan akun Facebook yang bersifat personal, Facebook Fanpage bisa diikuti oleh siapapun tanpa perlu persetujuan dari pemilik halaman. Walaupun begitu, para pemilik halaman juga bisa mengatur privasi halaman.

Jadi, hanya orang-orang tertentu yang dikehendaki saja yang bisa mengakses halaman Facebook. Dengan pengaturan ini, tidak heran jika Halaman Facebook akan lebih efektif untuk kegiatan promosi dan komunitas daripada akun pribadi.

Hal ini karena siapapun bisa mengikuti halaman ini dengan mudah. Setting dan penyampaian informasi melalui halaman ini juga sangat mudah dilakukan. Apalagi, setiap konten yang dimasukkan pada halaman bisa terindeks ke mesin pencari.


Cara Membuat Facebook Fanpage Untuk Para Pengguna

Cara membuat halaman Facebook sebenarnya sangatlah mudah. Halaman ini bisa dibuat oleh siapa saja, dengan memiliki akun Facebook yang personal juga. Akun Facebook personal yang didaftarkan akan diidentifikasi sebagai pengurus halaman.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu jumlah pengurus juga bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan dari halaman. Simak beberapa cara yang dilakukan untuk membuat halaman facebook, berikut langkahnya:

  • Buka akun personal pada media sosial Facebook.
  • Masuk ke halaman Profil Facebook
  • Pilih opsi ‘Create’ atau ‘Buat’ yang ada di pengaturan profil Facebook.
  • Kemudian pilih opsi ‘Halaman’ atau ‘Fanpage’ untuk membuat halaman.
  • Pilih kategori halaman yang diinginkan, bisa untuk bisnis, komunitas, organisasi, hobi, dan berbagai kategori lagi disesuaikan dengan tujuan pembuatan halaman.
  • Isi formulir pembuatan fanpage sesuai dengan informasi yang diminta dan dibutuhkan.
  • Gulir layar ke bagian bawah untuk menemukan opsi ‘Buat Halaman’.
  • Tambahkan foto profil yang akan mewakili tampilan dari halaman.
  • Klik ‘Buat’ kemudian klik ‘Simpan’ agar perubahan yang dibuat pada halaman akan tersimpan.

Sebagai catatan, jika para pengguna ingin mengubah tampilan profil maupun informasi pada halaman. Orang yang bisa melakukannya hanyalah admin resmi dari halaman, admin resmi juga bisa menambahkan akun lain sebagai admin.

Jadi, perubahan dan pengelolaan dari halaman bisa dilakukan oleh beberapa orang sekaligus. Perubahan nama dari halaman bisa dilakukan dalam waktu yang terbatas. Karena harus menunggu konfirmasi terlebih dahulu.

Ada berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan dari halaman ini. Mulai dari postingan, membuat jadwal acara, sampai fitur live untuk setiap pengguna yang mengikuti fanpage. Hal ini yang membuat fitur ini sangat ideal untuk bisnis maupun organisasi.


Itulah cara membuat Facebook Fanpage yang bisa dilakukan oleh setiap pengguna Facebook. Sudah saatnya untuk memanfaatkan fitur Facebook satu ini dengan maksimal. Untuk mengembangkan bisnis maupun platform yang sedang dikelola.





Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821