BLANTERVIO103

Cara Melacak HP Hilang Yang Sudah di Reset Menggunakan Nomor HP

Cara Melacak HP Hilang Yang Sudah di Reset Menggunakan Nomor HP
Sunday, December 4, 2022

Ketika kehilangan Hp biasa untuk mencarinya dengan cara melacak email yang terhubung di Hp. Namun jika Hp sudah di reset maka akun juga akan otomatis terhapus dari Hp. Meski demikian ternyata masih ada cara melacak Hp hilang yang sudah di reset.


Untuk melakukannya bisa menggunakan nomor HP dan juga IMEI. Nama untuk menggunakan IMEI cara melakukannya cukup rumit sehingga cara ini bisa menjadi langkah terakhir untuk dilakukan. Untuk melacak Hp menggunakan nomor Hp simak caranya di bawah ini:

1. Menggunakan Situs Web Celltrack

Cara pertama untuk mencari Hp yang hilang adalah dengan menggunakan celltrack. Situs ini dapat melacak keberadaan Hp dengan menggunakan nomor Hp yang terpasang. Dengan demikian tidak perlu menggunakan email.

Sebab Hp yang sudah di reset otomatis akun email yang terhubung dengan Hp juga otomatis terhapus. Dengan demikian tidak akan bisa dilacak dengan email. Untuk menggunakan Celltrack dalam melacak Hp, simak langkahnya di bawah ini:

  • Buka celltrack.eu melalui Hp atau melalui PC.
  • Setelah itu buat akun terlebih dahulu.
  • Selanjutnya masukkan nomor yang ingin dilacak yaitu nomor yang dipasang pada Hp yang hilang.
  • Lacak nomor dengan klik check now, dan Celltrack akan menampilkan hasil nomor Hp yang dilacak mulai dari lokasi, provider yang digunakan dan sebagainya.


2. Menggunakan Aplikasi Phone Tracker by Number

Selanjutnya, cara melacak Hp hilang yang sudah di reset juga bisa menggunakan aplikasi Phone Tracker by Number. Sama seperti cara sebelumnya, Aplikasi yang satu ini melacak Hp menggunakan nomor yang terpasang. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis bagi pengguna android dan juga iOS.

Agar pelacakan dapat dilakukan hanya perlu memasukkan nomor Hp yang akan di lacak. Setelah itu aplikasi akan menampilkan lokasi dari nomor yang diacak tersebut. dengan demikian Hp yang hilang dapat ditemukan meski sudah di reset dan tanpa menggunakan email.


3. Menggunakan Aplikasi Showcaller

Aplikasi Showcaller biasanya digunakan untuk mengetahui identitas nomor asing yang menghubungi. Namun ternyata aplikasi ini juga dapat membantu menemukan Hp yang hilang secara tidak langsung. Sebab aplikasi ini akan menampilkan lokasi dari nomor yang secang di lacak.


4. Menggunakan Aplikasi Mobile Number Tracker Pro

Aplikasi yang satu ini juga sama seperti Showcaller. Selain digunakan untuk mengetahui identitas dari pemilik nomor tertentu, Aplikasi Mobile Number Tracker Pro juga bisa digunakan untuk mencari Hp apabila mengalami kehilangan. Dengan aplikasi ini Hp yang hilang dapat ditemukan dengan cara melacak nomor yang terpasang.

Cara menggunakannya cukup mudah. Hanya perlu memasukkan nomor yang dicari ke aplikasi. Setelah itu aplikasi akan menampilkan lokasi nomor Hp tersebut. Dengan demikian Hp yang hilang dapat ditemukan dengan mudah meski sudah di reset.


5. Menggunakan Aplikasi HLR Lookup

Aplikasi lainnya yang dapat membantu menemukan Hp yang hilang yaitu HLR Lookup. HLR Lookup bisa membantu menemukan keberadaan Hp menggunakan nomor Hp. Dengan demikian meskipun Hp sudah reset pun tidak menjadi masalah.

Nomor Hp yang dilacak dengan aplikasi ini akan menampilkan hasil mulai dari nama pemilik, provider hingga lokasi. Lokasi terkini dari nomor tersebut akan ditampilkan dalam bentuk peta. Dengan demikian akan mempermudah dalam Hp yang hilang dengan melacak nomor Hp tersebut.


Itu tadi adalah cara melacak Hp hilang yang sudah di reset. Namun jika tidak ditemukan, bisa meminta bantuan dari pihak operator. Untuk melakukannya harus melampirkan nomor IMEI dan surat kehilangan dari kepolisian.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821