BLANTERVIO103

Cara Memasukan Foto Ke Bingkai Di Android Menggunakan Photogrid Dan Snapseed

Cara Memasukan Foto Ke Bingkai Di Android Menggunakan Photogrid Dan
Snapseed
Saturday, December 10, 2022

Ternyata cara memasukan foto ke bingkai di Android sangatlah mudah. Hal ini dapat dilakukan menggunakan dua buah aplikasi yang terdapat di Google Play Store secara gratis. Aplikasi tersebut yaitu Photogrid dan SnapSeed. Simak bagaimana caranya dalam ulasan singkat di bawah ini:

Mengedit Foto Memakai Bingkai Di Perangkat Android

Zaman sekarang perangkat Android bukan hanya alat yang digunakan untuk menjalin komunikasi saja. HP Android juga dapat dipakai untuk menyalurkan kreativitas seperti mengedit foto menggunakan aneka aplikasi didalamnya. Banyak aplikasi editing yang siap membantu pengguna Android mengedit foto.


Proses editing ini mulai dari menambahkan efek dan teks hingga memasukkan foto ke dalam bingkai. Penggunaan bingkai foto akan membuat hasil editing menjadi lebih unik dan menarik. Bingkai foto ini sudah tersedia template design nya di beberapa aplikasi. Pengguna tinggal memilih template mana saja yang sesuai keinginan.


Cara Memasukan Foto Ke Bingkai Menggunakan Aplikasi Di Android

Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan dalam cara memasukan foto ke bingkai di Android. Namun dalam ulasan ini hanya ada dua aplikasi terbaik yang akan dibahas. Kedua aplikasi ini sama-sama dapat diunduh secara gratis.

1. Cara Mengedit Bingkai Foto Dengan Aplikasi PhotoGrid

Aplikasi pertama yang akan dibahas adalah Photo Grid. Aplikasi ini sudah lama dikenal oleh para pengguna HP Android sebagai editor foto yang handal. Terdapat banyak fitur unggulan yang dapat digunakan untuk mengedit foto sehingga tampil lebih menarik.

Salah satu fitur dalam Photo Grid yang disukai penggunanya adalah bingkai foto. Dalam aplikasi ini cara melakukan teknik editing yang satu ini sangat mudah namun hasilnya tidak mengecewakan. Ikuti langkahnya seperti berikut ini:

  • Jika belum memiliki aplikasi Photo Grid maka silahkan download dan install aplikasi ini terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi terpasang dengan baik, silahkan buka Photo Grid di HP Android.
  • Pilih foto yang akan diedit.
  • Ubah mode menjadi original terlebih dahulu.
  • Jika mode sudah berubah original, silahkan tekan Batas kemudian tekan Bingkai lalu pilih Bingkai yang diinginkan.
  • Di tool Batas ini, pengguna juga dapat mengatur ukuran bingkai yang diinginkan.
  • Untuk mengatur warna bingkai, tekan Latar kemudian pilihlah warna latar yang ingin dipakai.
  • Sebelum mengunduh hasil editan dan menyimpannya di galeri foto HP, pengguna dapat menghapus tanda cap air dengan cara menekan tombol Cap Air atau Watermark lalu pilih NONE.
  • Jika sudah yakin dengan hasil desainnya, tekan tombol Lanjut dan Simpan, maka secara otomatis foto akan tersimpan di galeri.


2. Cara Memasukan Foto Ke Dalam Bingkai Menggunakan Aplikasi Snapseed

Aplikasi kedua yang juga populer di masyarakat sebagai aplikasi photo editor yang bagus adalah Snapseed. Ini adalah salah satu aplikasi yang khusus dikembangkan oleh Google untuk melengkapi kecanggihan editor image di dalam HP Android. Cara kerja aplikasi ini hampir serupa dengan PicsArt.

Dengan aplikasi ini pengguna dapat memotong, menambahkan foto, teks hingga memasukkan foto ke dalam bingkai. Walau fitur didalamnya tidak sebanyak yang dimiliki oleh PicsArt namun aplikasi Snapseed ini memiliki kelebihan yaitu ukuran file nya yang sangat kecil sehingga tidak berbahaya.

Simak apa saja langkah yang dapat dilakukan agar bisa memasukkan foto ke dalam bingkai dengan cara yang lebih mudah.

  • Download dan pasang aplikasinya terlebih dahulu jika belum memiliki aplikasi Snapseed.
  • Tap tombol Buka atau tanda (+) lalu pilihlah gambar yang akan di edit.
  • Ketuk tombol Alat dan tap Bingkai. Disini pengguna bebas mengatur jenis dan ketebalan bingkai sesuai dengan apa yang diinginkan. Setelahnya ketuk tanda ceklis.
  • Selanjutnya ketuk tanda Ekspor. Langkah ini secara otomatis akan menyimpan foto yang telah di crop tadi ke dalam galeri.


Demikianlah ulasan singkat tentang cara memasukan foto ke bingkai di Android yang mudah dilakukan. Walaupun langkahnya mudah, dijamin hasilnya tetap memuaskan. Selamat mencoba.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821