BLANTERVIO103

Dua Cara Tanda Tangan Di Word Hp Android Paling Gampang!

Dua Cara Tanda Tangan Di Word Hp Android Paling Gampang!
Saturday, December 10, 2022

Memang sudah menjadi tren saat ini, bahwa semua bisa dilakukan secara online entah menggunakan PC maupun ponsel saja. Seperti salah satunya adalah dengan tanda tangan berbasis digital. Lalu kali ini akan disebutkan dua cara tanda tangan di word hp android paling gampang.


Mengecek data dan lain sebagainya tentu bisa dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel saja. Hanya dengan menggunakan android, pengguna juga bisa membubuhkan tanda tangan. Oleh sebab Itu, mari simak uraian yang akan dijelaskan sebagai berikut:

1. Menggunakan Gambar Tanda Tangan

Memang terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membubuhkan tanda tangan secara digital. Salah satunya adalah dengan menambahkan gambar dari tanda tangan tersebut di word. Untuk tahu lebih jelas bagaimana langkah dan caranya, maka bisa simak uraiannya berikut:

  • Langkah tahap awal untuk membuat tanda tangan di word menggunakan foto ada menggambar tanda tangan tersebut terlebih dahulu. Pengguna bisa membuat tanda tangan itu di kertas atau media lainnya. Jika sudah jadi, tanda tangan tersebut bisa dipotret dan simpan.
  • Saat sudah, pastikan pengguna sudah memiliki aplikasi word pada android tersebut. Baru setelahnya jika sudah memiliki aplikasinya, pengguna bisa membukanya. Pada halaman utama, cari file atau data yang akan ditandatangani tersebut.
  • Bila file yang akan ditandatangani ditemukan maka pengguna bisa buka file tersebut. Jika sudah, maka bisa klik menu edit pada bagian atas. Biasanya menu tersebut ditandai dengan ikon pensil.
  • Jika sudah, maka pengguna bisa klik lagi ikon bergambar pensil dan juga huruf A. Berikutnya adalah dengan menekan menu beranda atau home pada halaman yang terlihat setelah menekan pensil itu. Selanjutnya klik menu insert atau sisipkan.
  • Pada halaman selanjutnya pengguna bisa melihat beberapa menu, untuk menyisipkan gambar tadi, maka tam menu gambar atau picture. Jadi tinggal foto atau cari foto yang sudah jadi di galeri. Selanjutnya tentukan ukuran.
  • Jadi setelah foto tertempel, maka pengguna bisa mengatur ukuran dari tanda tangan tersebut. Agar tanda tangan lebih menyatu, pengguna bisa klik foto>atur kemudian kirim ke belakang. Maka tanda tangan akan berada di belakang tulisan, selesai.


2. Melakukan Tanda Tangan Langsung

Langkah cara tanda tangan di word hp android selanjutnya yang bisa pengguna lakukan adalah dengan melakukan tanda tangan secara langsung. Jadi selain menggunakan metode di atas pengguna juga bisa langsung menandatangani secara langsung. Untuk lebih jelasnya, pengguna bisa langsung simak uraiannya.

  • Langkah yang bisa pengguna lakukan untuk pertama kali adalah dengan membuka aplikasi word. Jika sudah, pengguna klik edit pada halaman tersebut di bagian atas. Klik area yang akan dibubuhkan tanda tangan.
  • Jika sudah, maka pengguna bisa klik ikon segitiga pada bagian atas keyboard yang berada di pojok sebelah kanan. Setelahnya bisa tap menu beranda pada bagian sebelah kiri. Maka akan langsung muncul menu selanjutnya.
  • Untuk menggambar tanda tangan, bisa coba tap menu gambar. Kemudian pilih gambar dengan mouse atau sentuhan. Bila sudah, maka pengguna tinggal gambar tanda tangan tersebut.
  • Pengguna bisa gunakan stylus pen agar hasil tanda tangan tapi. Atau jika tidak bisa gunakan pensil yang sudah dibalut dengan kertas rokok atau bisa juga dibalut dengan aluminium foil. Namun jika keduanya tidak ada maka tetap bisa gunakan jari, selesai.


Berikut tadi adalah dua cara tanda tangan di word hp android yang bisa pengguna praktekkan. Kedua cara tersebut memiliki keunggulannya masing-masing dari segi kerapian atau lainnya. Jadi pengguna bisa pakai cara yang sekiranya dianggap lebih mudah atau rapi.



Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821