BLANTERVIO103

5 Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Di Android Dengan PicsArt!

5 Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Di Android Dengan PicsArt!
Monday, February 13, 2023

Adakah cara merubah warna baju menjadi putih di android? Sering terjadi, ketika seseorang membutuhkan foto formal dengan kemeja putih, yang dimiliki hanyalah foto formal dengan kemeja non putih. Jadi, satu satunya cara adalah mengakali hal tersebut.


Ada banyak aplikasi photoshop yang bisa digunakan. Salah satunya adalah PicsArt. Dikenal sebagai aplikasi yang ramah dan mudah penggunaan, PicsArt pun banyak disukai karena fiturnya yang lengkap. Salah satunya adalah mengubah warna baju. Bagaimana caranya? Ikuti langkah di bawah:

1. Unduh PicsArt, Tambahkan Foto

Sudah pasti, langkah pertama adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Platform unduh aplikasi alias Play Store menyediakan PicsArt untuk diunduh. Apabila sudah memiliki aplikasinya, silahkan langsung dibuka saja. Lalu pilih opsi tambah foto dengan menekan ikon tambah.

Pilih foto mana yang ingin diubah warna bajunya menjadi putih. Foto bisa dicari di galeri internal. Jadi, pastikan fotonya sudah ada di galeri terlebih dahulu.


2. Pilih Menu Alat

Setelah menambahkan foto di layar edit, silahkan pilih menu alat. Akan muncul banyak pilihan alat bantu edit yang bisa digunakan. Untuk mengedit warna baju, pengguna silahkan memilih menu pilihan. Di dalam menu pilihan pun, masih ada banyak pembantu edit lainnya.

Berikutnya, pilih menu kuas. Sesuaikan bentuk kuas dengan yang ingin digunakan. Ada beberapa bentuk kuas, mulai dari kuas besar seperti kuas cat sampai kuas kecil seperti kuas lukis. Pada bagian ini, pengguna bisa menyesuaikan sendiri.


3. Lakukan Masking Pada Pola Baju

Setelah selesai memilih ukuran kuas, saatnya untuk memberi masking pada garis baju yang warnanya ingin diubah. Lakukan masking alias menarik garis dengan hati hati dan teliti. Apabila ada bagian luar baju yang ikut tercoret garis, masking-an bisa dihapus dan digambar ulang.

Proses menarik garis ini meskipun sepele memang membutuhkan waktu sendiri yang terbilang lama. Itu karena membuat pola bisa dibilang cukup susah. Apalagi dilakukan di atas layar android yang sederhana. Jadi, lakukan dengan semangat namun tetap fokus.


4. Pilih Menu Bertuliskan FX Efek

Menambahkan efek di menu FX merupakan titik penting dari cara merubah warna baju menjadi putih di android. Fx berisikan pengaturan efek warna dan grafis yang ada di PicsArt. Letaknya ada di atas layar, berdekatan dengan menu menu edit yang lainnya. Segera tekan ikon FX jika sudah menemukannya.

Kemudian, pilih menu warna, lalu pilih penggantian. Proses ini berjalan dengan mengganti warna baju menjadi putih dengan cara menarik tombol dari garis warna yang disediakan. Teruskan sampai warna yang diinginkan sudah sesuai. Apabila belum cocok, boleh diganti sampai warna putihnya pas.


5. Tekan Menu Centang

Menekan menu centang di pojok kanan atas artinya pengeditan sudah selesai. Apabila pengerjaan warna sudah beres dan warna putih yang diinginkan sudah sesuai, pengguna boleh menekan menu centang. Tempatnya ada di pojok halaman atas di sebelah kanan.

Setelahnya, aplikasi masih akan memastikan sekali lagi tentang letak penyimpanan foto. Apakah foto ingin disimpan di galeri saja atau langsung dibagikan. Ada fitur membagikan foto teredit langsung ke Whatsapp atau Instagram. Silahkan pilih salah satunya.


Jadi, itulah rangkaian cara merubah warna baju menjadi putih di android dengan memanfaatkan PicsArt. Selain menggunakan PicsArt, ada lagi beberapa website online yang menyediakan layanan serupa. Cara pengerjaannya pun tidak jauh berbeda. Bedanya, Picsart bisa dilakukan bahkan tanpa kuota.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821