BLANTERVIO103

Cara Menghilangkan Icon Hedset Pada HP Redmi 5

Cara Menghilangkan Icon Hedset Pada HP Redmi 5
Friday, July 17, 2020

Arenapublik.com - Pengguna HP android khususnya dari keluarga xiaomi, redmi, dan lain-lain. Pasti pernah menemui permasalahan icon headset yang yang tidak bisa hilang. Bila kita lihat dari fungsional HP memang tidak berpengaruh apa-apa dalam performa HP tersebut, tetapi pada saat kita ingin melangsungkan sebuah panggilan baik itu secara speaker atau tidak, pada fase ini lah para user menjumpai masalah. Pada artikel ini, kami ingin memberikan tutorial sederhana bagaimana cara menghilangkan logo hedset yang terdapat pada redmi 5.

Penyebab Icon Hedset Tidak Bisa Hilang

Pasti sebagai pengguna, kita akan merasa heran. Kenapa icon hedset yang terdapat pada pojok kanan dekat dengan sinyal HP tidak bisa hilang, padahal kita telah mencabut hedset yang kita gunakan.
  • Pastikan lubang jack yang terdapat pasa smartphone kalian tidak dalam keadaan kotor, periksa terlebih dahulu.
  • lama tidak mencabut hedset dari smartphone yang digunakan, sehingga terjadi gagal fungsi.
  • Terakhir bisa juga diakibatkan HP kalian terjatuh, saat terpasang atau tidak terpasang hedset. Benturan yang disebabkan bisa membuat konektor jack HP mengalami kerusakan.
Saat kalian menemui permasalahan tersebut, langkah bijak yang harus diambil adalah tetap tenang. Jika kalian mempunyai uang yang lebih, kalian bisa langsung membawa ke tempat service HP. Jika kalian seorang yang budget minimalis, kami akan memberikan cara ampuh yang sudah kami coba sendiri.


Cara Menghilangkan Icon Hedset Pada HP

Tutorial yang kami berikan, akan langsung menuju inti pembahasan. Dengan memberikan solusi jitu sehingga kalian bisa merasakan HP berjalan normal.

  • Buka google playstore kalian masing-masing, dan cari aplikasi seperti gambar di bawah ini.
Cara Menghilangkan Icon Hedset Pada HP
Gambar 1 Aplikasi Disable Headphone
  • Kami hanya merekomendasikan aplikasi di atas, karena kami sudah mencoba aplikasi yang lain tetapi kurang puas dalam penggunaan nya.
  • Install dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Kalian akan langsung menjumpai halaman seperti gambar di bawah. Kalian cukup klik saja icon kabel yang ada pada aplikasi.
Cara Menghilangkan Icon Hedset Pada HP
Gambar 2 Aplikasi Headset to Speaker
  • Lakukan pengulangan dengan klik untuk sambung ke earphone lalu klik lagi untuk sambung ke speaker.
  • Untuk melakukan tes suara, silahkan ke menu sebelah kanan dari headphone. Yaitu ke menu speaker untuk mengecek apakah suara sudah berhasil keluar atau tidak.
  • Lakukan hal yang sama, jika kalian ingin mengaktifkan microphone. Klik icon microphone yang terdapat pada sebelah kiri headphone. 
Cara Menghilangkan Icon Hedset Pada HP
Gambar 3 Aktivasi Microphone
  • Jika telah selesai semua, lakukan tes microphone dengan bantuan aplikasi seperti whatsapp contohnya.
Perlu diingat, pada saat kami menggunakan aplikasi ini memang terdapat kekurangan nya. Saat kami melakukan koneksi untuk terhubung earphone, kami tidak bisa mendengar melalui hedset. Mungkin terjadi kerusakan dalam hardware nya.
Sekian artikel sederhana yang bisa kami berikan terkait cara menghilangkan logo atau icon hedset pada HP redmi 5. Semoga artikel yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kalian semua, terimakasih.
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

wah tidak pernah mengalami masalah itu alhamdulillah hehe. saya jg masih pakai merk sebelah :D

Balas

Iya, hape Redmi Note 5 aku juga pernah mengalami seperti itu kang. Akhirnya aku pakai aplikasi disable headphone juga, baru selesai masalahnya.😂

Balas

Tujuan sebenarnya apa ya kok redmi ngga menyetting otomatis icon ngga muncul saat headset ngga digunain 🤔?

Balas

hahaha ini pun terpaksa, karna hp utama lagi masuk rumah sakit mba :D

Balas

karna kelemahan hp tipe nya gitu mas, dan saya sadar. ternyata saya ga sendirian hehe

Balas

boleh buat pada semua jenis handphone ke?

Balas
9127155806442794821