BLANTERVIO103

4 Alasan Penting Menggunakan Kacamata Hitam di Siang Hari

4 Alasan Penting Menggunakan Kacamata Hitam di Siang Hari
Wednesday, September 30, 2020

Menggunakan Kacamata Hitam di Siang Hari

Arenapublik.com - Kacamata hitam merupakan salah satu bagian yang cukup penting, saat keluar rumah di siang hari yang terik. Entah itu saat sedang berkendara dengan motor, traveling, atau beraktivitas di bawah terik matahari. Namun sayangnya banyak orang yang belum tergerak untuk menggunakan kacamata hitam pada kondisi ini. Padahal bukan bertujuan untuk bergaya atau agar terlihat modis, menggunakan kacamata hitam juga bertujuan untuk kesehatan.

Paparan sinar UV A maupun UV B dari sinar matahari tidak hanya berbahaya bagi kesehatan kulit, namun juga kesehatan mata. Maka dari itu, kacamata hitam menjadi sangat wajib digunakan saat berada di bawah sinar matahari. Bukan untuk bergaya saja, berikut ini sederet alasan kenapa perlu menggunakan kacamata hitam, yaitu:

Alasan Menggunakan Kacamata di Siang Hari

  • Melindungi mata dari sinar matahari: Sinar matahari yang terik bisa mengganggu kesehatan mata. Jika kamu memaksakan diri melihat sinar matahari dengan kondisi mata telanjang dalam jangka waktu tertentu, maka bisa merusak bola mata. Oleh karena itu saat beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, sebaiknya menggunakan kacamata hitam. Karena sama seperti dampak sinar matahari yang bisa membakar kulit jika terlalu lama berada di bawahnya, hal yang sama juga bisa terjadi saat sinar matahari mengenai bola mata. Hal inilah yang menjadi alasan kuat untuk kamu agar menggunakan kacamata hitam saat liburan di pantai, bekerja di luar ruangan, atau sedang berkendara di siang hari. 

  • Mencegah dari kerusakan mata: Sinar UV merupakan jenis sinar matahari yang paling bisa merusak kesehatan mata. Paparan sinar UV ini tidak hanya menyebabkan kerusakan di permukaan kulit kelopak mata saja, namun juga di bagian mata lainnya, seperti korena, retina, dab lensa mata. Oleh karena itu, jangan remehkan penggunaan kacamata hitam saat berada di luar rumah pada siang hari. 

  • Menghindari resiko terkena penyakit fotokeratitis: Fotokeratitis adalah kondisi dimana kornea mata mengalami kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet matahari untuk waktu yang lama. Gejala fotokeratitis ini berupa rasa perih tak tertahankan pada mata dan mata bengkak karena mengalami peradangan pada kornea mata. Oleh karena itu, agar terhindar dari penyakit mata ini, sebaiknya gunakan kacamata hitam jika ketika ingin berjemur terlalu lama di bawah terik sinar matahari. Karena hal ini terkadang sering diabaikan oleh sebagian besar orang ketika sedang berlibur di pantai.
  • Mencegah dari penyakit mata: Penyakit katarak biasanya terjadi karena faktor usia yang terus bertambah. Namun ternyata, hal itu tidak sepenuhnya menjadi pemicu seseorang bisa menderita katarak. Karena penyakit mata yang satu ini juga bisa terjadi ketika sering terkena paparan sinar ultraviolet dari matahari. Bahkan tidak hanya menjadi pemicu katarak saja, sinar UV juga bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pinguekula, pterigium, dan degenerasi macula. Namun hal ini tentu masih bisa dicegah, asalkan selalu menggunakan kacamata hitam saat sedang berada di bawah terik sinar matahari.

Keempat poin di atas merupakan alasan penting menggunakan kacamata hitam di siang hari, dibalik manfaat tambahannya adalah sebagai fashion, ternyata manfaat lainnya bagi kesehatan juga sangat besar. Bila kita bisa mencegahnya, kenapa tidak. 

Berbicara tentang kebutuhan kacamata hitam, membeli dari SATURDAYS bisa menjadi rekomendasi terbaik. SATURDAYS merupakan brand lokal produk kacamata dengan kualitas yang tak kalah dengan produk bermerk lainnya. Hadir sejak tahun 2017, optik kacamata yang dimiliki oleh Rama Suparta ini hadir dengan berbagai keunggulan lewat produk yang kekinian dan konsep pembelian yang unik. Dimana kamu juga bisa membeli dengan layanan servis Home try On, yaitu layanan bisa pesan kacamata diantar ke rumah dan layanan ini gratis. Disamping kamu juga bisa membelinya secara offline maupun online. Semuanya mudah bukan? Selamat memilih kacamata! 


Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Pakai kacamata hitam memang perlu banget dipakai saat panas-panasan pas outdoor. Tapi kadang tuh aku bingung. Kacamata hitam yang dibeli di mall-mall (bukan optik) apa bisa juga melindungi mata dari sinar matahari ya? Soalnya kalau beli di optik mahal banget sih, mas. Hehehe.

Balas
9127155806442794821