BLANTERVIO103

Cara Mudah Membuat Tabel di Blogger Dengan Microsoft Word

Cara Mudah Membuat Tabel di Blogger Dengan Microsoft Word
Friday, September 18, 2020

Cara membuat tabel di blogger

Arenapublik.com - Membuat suatu tampilan deskripsi dengan tabel memang sangat menarik, terlebih jika kalian ingin menampilkan penjelasan terkait barang yang dijual di blog. Banyak artikel di google bersebaran mengenai membuat tabel di blogger tetapi cara yang kami berikan bisa jadi unik dan berbeda, karena kalian tidak memerlukan keahlian koding sama sekali, melainkan keahlian untuk menggunakan microsoft word office saja. Pada artikel ini kami menggunakan Ms word office 2007, kalau versi office kalian lebih terbaru juga tidak apa. 

Tabel di blogger pada dasarnya tidak terdapat pada menu navigasi saat kita menulis artikel secara biasa, oleh sebab itu artikel kami ingin memberikan contoh sederhana kepada pembaca setia kami. Bagi kalian yang sudah terbiasa membuat tabel dengan cara koding juga tidak apa, tetapi bagi kalian yang ingin membuat tabel responsive di blogger secara custom dan mudah, artikel ini sangat cocok untuk kalian baca.


Membuat Tabel Responsive di Blogger

Sebelum memasuki ke inti dari, kalian bisa membaca juga pada artikel kami sebelumnya mengenai cara membuat akun gmail tanpa nomor HP yang mungkin kalian membutuhkan juga. Kita akan memasuki dalam inti pembahasan membuat tabel di blogger dengan microsoft word.
  • Silahkan buka terlebih dahulu software microsoft word office pada komputer kalian masing-masing.
  • Lalu pada menu navigasi, klik insert dan pilih tabel.
  • Sesuaikan berapa banyak kolom yang kalian butuhkan dalam membuat tabel. 
  • Jika telah selesai membuat tabel sesuai dengan kebutuhan kalian, selanjutnya klik save as, lalu pilih save sebagai file html. 
membuat tabel responsive di blogger

  • Setelah itu buka folder tempat kalian save file tabel yang sudah dibuat. 
  • Selanjutnya adalah siapkan notepad, kalian bisa membuka dengan mencari di komputer kalian secara cepat dengan tekan tombol windows+R lalu ketik notepad.
  • Lalu pilih menu file pada notepad, klik open. Pilih file tabel yang sudah kita buat sebelumnya di microsoft word.
  • Maka akan muncul kode HTML dari tabel yang kita buat di microsoft word. 
  • Untuk menempatkan di blogger, kalian tinggal copy dan paste saja. Tapi jangan lupa pilih mode HTML dulu di blogger, 
Membuat tabel di blogger
  • Jika sudah merubah ke HTML view, silahkan copy dan paste code HTML yang ada notepad pada halaman blogger kita.
  • Sebagai contohnya kalian bisa melihat tabel yang kami buat di bawah ini.

No

Judul Artikel

1

Membuat Tabel di Blogger

2

Cara Membuat Tabel Responsive di Blogger


  • Tampilan tabel sudah tapil di artikel blog dengan sempurna. Jika kita lihat menggunakan versi mobile, tabel tersebut juga akan responsive mengikuti ukuran layar. 
Catatan: Pada file notepad kalian cukup copy pada kode dengan awalan <table class sampai </table> saja ya supaya tabel bisa tampil dengan baik di blog.

Artikel yang kami buat sudah sangat jelas dan rinci untuk mempermudah kalian mempraktekkan nya, silahkan ikuti setiap step by step yang sudah kami tuliskan. Sangat mudah bukan untuk membuat tabel di blogger, kalian tidak perlu keahlian koding untuk bisa membuat tabel dengan custom sesuai kebutuhan kita.

Sekian informasi yang dapat kami berikan mengenai cara mudah membuat tabel di blogger dengan microsoft word. Semoga artikel yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat lebih untuk kalian yang membaca. Jika berkenan untuk share artikel ini kepada teman kalian yang membutuhkan dan support terus blog ini agar kami selalu semangat dalam membuat konten. Terimakasih 

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Wahh bisa langsung jadi gitu yaa.. keren banget, jadi gak perlu ngoding ngoding lagi buat bikin table di blog.

Balas

Waah ternyata gitu ya mas. Nice sharing..

Balas
9127155806442794821