BLANTERVIO103

Manfaatkan Momen Seru Staycation Akhir Tahun Bersama Keluarga

Manfaatkan Momen Seru Staycation Akhir Tahun Bersama Keluarga
Wednesday, December 16, 2020

Staycation Bersama Keluarga

Arenapublik.com - Memasuki akhir tahun, sudah pasti kalian merencanakan waktu liburan bersama keluarga. Terlebih waktu liburan yang cukup panjang karena digabung dengan masa liburan lebaran tahun 2020, hal itu akan semakin lengkap dengan hadirnya orang-orang tersayang untuk melaksanakan liburan akhir tahun.

Masih dalam masa pandemi, ada baiknya melakukan liburan di satu tempat yang memiliki pemandangan alam yang cerah, untuk menghindari penyebaran virus covid-19 yang masih belum tahu kapan berakhir. 

Sebagai rekomendasi, kami menyarankan untuk melakukan staycation bersama keluarga di akhir tahun 2020 nanti, sisi lain kita bisa melakukan refreshing dan untungnya tidak bergerumul di tempat keramaian untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah.

Menurut pengertiannya, staycation adalah serapan dari dua kata bahasa inggris, yaitu stay dan vacation berarti kita melakukan liburan tetapi menetap di suatu tempat. Nah, oleh sebab itu pilihan untuk menginap di vila puncak atau hotel berbintang menjadi salah satu opsi menarik, terlebih untuk saat ini setiap lini perhotelan sedang melakukan diskon cukup diskon untuk menarik konsumen.

Baca Juga: Tips Road Trip Hemat Bersama Keluarga


Tips Staycation Seru Bersama Keluarga

Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan beberapa tips kepada kalian berupa memilih penginapan untuk staycation bersama keluarga, jangan sampai masa liburan kalian menjadi gagal karena pemilihan tempat yang tidak cocok dengan kebutuhan.

1. Tentukan Lokasi Penginapan

Langkah pertama yang harus kalian lakukan sebelum melakukan staycation adalah menentukan lokasi di mana kalian akan menginap, hal ini sangat penting karena tujuan selama liburan harus tercatat dengan baik agar semua menjadi jelas. 

Jangan lupa, setiap lokasi dan daerah memiliki tawaran penginapan yang berbeda beda tentunya. Mulai dari harga penginapan per malam, fasilitas selama menginap, kenyamanan, dan tentunya pemandangan yang kalian cari selama berlibur.

Untuk membantu proses penentuan lokasi, ada baiknya kalian melakukan diskusi dengan keluarga agar liburan makin seru sesuai dengan keputusan bersama.

2. Membuat Agenda Selama Staycation

Pembuatan agenda selama melakukan staycation bersama adalah hal wajib yang harus dilakukan, misalnya dengan melakukan wisata kuliner dengan mencicipi berbagai makanan secara bersama, atau bahkan mukbang.

Bermain permainan kartu seperti UNO, bermain blok bangunan, kompetisi e-sports dan lain sebagainya menjadi hal unik yang harus kalian coba selama melakukan staycation bersama keluarga. Hal ini juga bertujuan agar pengeluaran selama liburan tidak terlalu membengkak.

3. Menyiapkan Daftar Film Nonton

Untuk melengkapi masa staycation bersama keluarga, tentunya kalian harus menyiapkan tontonan seru yang bisa dinikmati untuk semua kalangan, seperti drama korea, kartun, film series, dan lain sebagainya. 

Dari tontonan tersebut biasanya membuat kerekatan bersama keluarga karena menemukan kesamaan hobi yang sama dengan cara ngobrol asik dan mengulas film yang telah ditonton. 

Tidak lupa untuk menyiapkan berbagai macam camilan ya, agar waktu menonton bareng akan menjadi lebih nikmat.

Memanfaatkan Quality Time Bersama

Tujuan dari dilakukannya staycation salah satunya untuk quality time, jadi usahakan untuk tidak terlalu banyak memegang gadget atau sibuk sendiri terhadap sesuatu. Lupakan sejenak urusan kantor atau pekerjaan yang masih pending, gunakan waktu liburan sebaik mungkin untuk me-refresh pikiran kalian agar menjadi lebih segar.

Hargai mereka yang ada di sekitar kita selama staycation, bahwa merekalah tempat kita kembali dan tempat mencurahkan keluh kesah. 

Itu dia cara memanfaatkan momen seru staycation bersama keluarga di akhir tahun, menjalin hubungan keluarga yang lebih baik tidak harus menunggu waktu lebaran saja. Agendakan staycation berikutnya bersama keluarga kalian bersama Traveloka untuk mendapatkan pilihan hotel menarik dan pengalaman seru lainnya. 
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

nonton film bioskop terbaru seru nih, di akhir tahun biasanya banyak film baru apalagi mendekati hari natal, pasti banyak film box officenya nya

Balas

nonton di arenamovienya blog ini lengkap bangett

Balas

Melupakan dan bebebaskan diri dari gadget
Demi keluarga.
Terimakasih atas artikelnya

Balas
9127155806442794821