BLANTERVIO103

4 Tips Staycation Tahun Baru Imlek 2021 Bersama Keluarga

4 Tips Staycation Tahun Baru Imlek 2021 Bersama Keluarga
Monday, January 25, 2021

tips staycation tahun baru imlek

Arenapublik.com - Staycation tahun baru imlek 2021 terdengar akan sangat seru, karena menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan menetap di hotel, bila berlibur ke luar kota waktunya terasa sangat singkat dan biaya yang dikeluarkan juga akan semakin besar. Maka pilihan untuk staycation merupakan pilihan tepat, terlebih perayaan tahun baru imlek 2021 ini jatuh pada tanggal 12 Februari, pas di hari jumat. 

Agar kegiatan staycation kalian bersama keluarga dapat lebih menyenangkan, tentunya ada beberapa tips dan trik nya juga loh, sehingga momen menarik bersama keluarga juga tidak akan terbuang percuma. Dan jika kalian salah dalam mengambil keputusan untuk memlilih lokasi staycation, bisa jadi agenda liburan akan menjadi kacau. 

Terlebih pada saat perayaan imlek yang sebentar lagi, maka semua harus dipersiapkan dengan matang agar suasana ceria selalu menuai dalam kehangatan keluarga besar, syukur-syukur jika bisa berkumpul dengan keluarga besar, pasti akan lebih meriah. 

Oleh karena itu, pada artikel ini kami ingin memberikan sedikit tips staycation di tahun baru imlek 2021 bersama keluarga, agar liburan akhir pekan Anda lebih terasa seru dan berwarna. 


Berikut Tips Staycation Tahun Baru Imlek 2021

1. Memilih Lokasi Staycation Paling Strategis

Pastinya untuk menemukan tempat paling strategis di kota Anda, perlu dilakukan diskusi bersama keluarga terlebih dahulu bukan. Pastikan Anda melakukan dengan baik agar semua bisa menikmati liburan tahun baru imlek dengan nyaman. 

Biasanya, sekalian staycation kalian juga bisa memilih tempat dengan wisata kuliner. Sehingga saat jenuh berada di dalam hotel, sesekali turun ke bawah untuk menikmati wisata kuliner juga tentunya. Seperti di lokasi Batu, Malang. Karena sangat dekat dengan tempat wisata sekaligus tempat menginap.

Namun, jika Anda dan keluarga lebih memilih tempat yang jauh dari keramaian. Pilihan untuk menginap di lokasi puncak adalah pilihan sangat tepat, contohnya jika di Jawa Timur bisa memilih lokasi Pacet, Mojokerto. Atau bisa memilih lokasi di villa Trawas, Mojokerto juga. 


2. Melihat Review Penginapan

Selanjutnya agar staycation Anda lebih berkesan dengan keluarga, melihat review dari penginapan hukumnya sangat wajib loh. Karena kita bisa mengetahui pengalaman dari orang sebelum kita menginap di hotel atau vila tersebut. 

Karena, tidak semua foto lokasi penginapan selalu benar. Biasanya foto dari ulasan pemilik hotel menipu dan tidak sesuai dengan kondisi real, maka yang paling tepat adalah membaca review dari pengunjung. 

Pastikan terlebih dahulu, apakah ada komentar jelek dari pengalaman pelanggan. Jika semua aman-aman saja dan sudah menentukan lokasi strategis untuk melakukan staycation, tidak ada salahnya untuk langsung melakukan booking tempat penginapan. 

3. Cari Promo Staycation Sebelum Memilih

Sederhana namun sangat bermanfaat bila kalian menerapkannya, yaitu dengan mencari promo staycation disetiap penginapan atau bisa langsung melihat aplikasi Traveloka untuk melihat berbagai macam tawaran potongan harga staycation. Terlebih menjelang tahun baru imlek bulan Februari mendatang, pasti terdapat banyak sekali diskon. 

Sangat menguntungkan bukan jika Anda bisa menghemat sekian persen dari total biaya yang harus dikeluarkan, dan dana tersebut bisa dialokasikan untuk penggunaan lainnya yang lebih berharga. Bisa digunakan untuk membeli makanan atau minuman, atau juga bisa digunakan untuk menambah waktu menginap di hotel tentunya. 

4. Membawa Perlengkapan Kesehatan Sendiri

Terakhir adalah yang paling penting, karena mengingat masih masa pandemi. Sudah seharusnya bagi kalian sekeluarga dengan membawa perlengkapan kesehatan sendiri dan tidak terlalu menggunakan perlengkapan dan fasilitas dari hotel jika dirasa kurang percaya. 

Hal tersebut dilakukan untuk menikmati masa liburan bersama lebih aman dan nyaman juga tentunya, jangan sampai saat pulang dari staycation tubuh kita menjadi drop dan tidak enak badan. Semua harus peduli dengan kesehatan masing-masing dan menjaga imunitas dirinya dengan baik.

Oleh karena itu, perlengkepan kesehatan atau handuk terutama. Kami sarankan bawa sendiri dari rumah dan membawa spray untuk membunuh kuman juga tentunya agar ruangan hotel tetap steril.

Nah, dari keempat tips di atas kami berharap kalian bisa menerapkan semua ya, karena demi menikmati liburan tahun baru imlek bersama keluarga lebih meriah. Promo staycation juga tersedia di aplikasi travel nomer 1 di Indonesia, yaitu Traveloka. 

Jangan sampai kehabisan promo terbaik nya ya, gunakan waktu sebaik mungkin bersama keluarga agar setiap momen bisa selalu dikenang, semoga sehat selalu dan stay safe, terimakasih.
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 comments:

  1. Aduh jadi pengen staycation lagi nih, padahal kmrn desember & januari udah staycation hiks hiks

    padahal rencananya mau jeda dulu staycationnya hahahha

    ReplyDelete
9127155806442794821