BLANTERVIO103

Menemukan Pekerjaan Impian yang Wajib Diketahui

Menemukan Pekerjaan Impian yang Wajib Diketahui
Thursday, March 19, 2020
Arenapublik.com - Menemukan pekerjaan impian seperti menemukan jodoh, karena susahnya harus beberapa kali lalu kemudian akan menjadi gampang. Terkadang untuk saat ini jika kita sudah bekerja akan merasa sulit untuk beradaptasi dan merasa kurang nyaman melakukan pekerjaan yang sekarang, tetapi kita dituntut untuk bisa selalu nyaman karena faktor kebutuhan. Oleh karena itu, menemukan pekerjaan impian merupakan perkara yang cukup sulit agar kita bisa nyaman dalam bekerja.

Gambar 1 Menemukan Pekerjaan Impian

Bagaimana kita bisa menemukan pekerjaan impian tersebut, dilain sisi kita saja masih bingung atau bahkan tidak paham dengan apa yang harus kita kerjakan. Kita masih berprinsip "Bekerja apa saja, yang penting kerja". Menurut kami itu suatu tindakan yang salah, karena saat kita bekerja itu akan langsung berhubungan dengan kondisi mental kita.

Cara Menemukan Pekerjaan Impian

Sebelum kita bisa menemukan pekerjaan impian, kita wajib mengetahui siapa diri kita sebenarnya lalu apa passion yang kita miliki, dan kemampuan apa yang kita miliki. Ini berlaku untuk kita yang lulusan SMA/K ataupun lulusan sarjana.

  • Mengetahui jati diri: mengetahui jati diri atau diri sendiri sejatinya cukup sulit dilakukan juga, karena kita harus sangat paham sekali dengan diri kita sendiri, mulai kondisi fisik hingga mental. Jika dirasa kita tidak memiliki ketahanan fisik yang kuat untuk pekerjaan berat, ada baiknya jangan dipaksakan untuk melakukan pekerjaan berat, dan begitu juga contoh lainnya. Jadi kenali diri kalian hingga detail, hingga kalian mengetahui titik lemah dari diri kita itu apa saja dan bagaimana cara menanganinya.
  • Passion yang dimiliki: proses mencari hingga akhirnya menemukan pekerjaan impian yang kita inginkan adalah dengan memahami passion atau kemauan dari diri kita. Jika kita tidak berminat dalam suatu hal, jangan dipaksa untuk menyukainya. Itu akan membuat kita tidak nyaman dalam mengerjakan sesuatu, contohnya seperti kita melihat sepatu yang sangat bagus tetapi setelah dicoba ternyata ukuran sepatu tersebut kekecilan sehingga tidak nyaman kita gunakan meskipun sangat terlihat bagus, begitu juga halnya dengan menemukan pekerjaan impian berdasarkan passion.
  • Kemampuan yang dimiliki: terakhir yang perlu kita perhatikan adalah skill atau kemampuan yang kita miliki ini seperti apa, cara berbicara yang baik juga termasuk skill yang kita miliki dan lain sebagainya. Jika kita sangat ahli dalam melakukan pemrograman, tapi ternyata kita mendapatkan pekerjaan dibagian desain atau yang lainnya. Secara tidak langsung kemampuan desain dan program sangat berbanding jauh, yang menyebabkan kita tidak nyaman. Jadi, temukan pekerjaan sesuai dengan skill yang kalian punya.
Gambar 2 Menemukan Pekerjaan Impian Hingga Berhasil


Baca Juga: Knowledge Skill Menjadi Makelar

Ketiga poin yang kami jelaskan merupakan step by step yang perlu dipahami terlebih dahulu secara perlahan, usahakan untuk tidak irih terhadap suatu hal ataupun dengan teman-teman kita jika mereka telah menemukan pekerjaan impian masing-masing.

Setelah ketiga poin di atas telah dipahami, temukan "circle" pertemanan yang baik agar kita bisa mendapatkan dukungan motivasi ataupun moril untuk bisa terus menemukan pekerjaan impian yang kita inginkan.

Penutup

Jangan takut untuk berhenti dari pekerjaan kalian yang sekarang, jika terlalu beban dan tidak nyaman dalam melangsungkan pekerjaan. Kalian tidak salah dalam mengambil keputusan untuk berhenti, karena seperti yang telah kami jelaskan bahwa pekerjaan yang membuat kita tidak nyaman akan sangat tidak baik untuk kesehatan mental kita.

Terus berusaha dan pantang menyerah adalah kunci, tetapi saat berusaha sudah optimal jangan lupa untuk beribadah dan berdoa yang maksimal juga agar kita tidak menjadi orang yang sombong dikemudian hari.
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Kalo saya yang penting dapet banyak duit haha

Balas

Setuju banget sama tulisan ini. Karena ini pekerjaan impian berarti ini juga tentang mencari jati diri. Dan tentunya berusaha menjadi diri sendiri dengan versi terbaik.

Balas

wah ini deh mantap.. "menjadi diri sendiri dengan versi terbaik"

Balas

Maunya sih sesuai ama kemampuan dan keahlian.,karna segala sesuatu yg dilakukan sesuai passion kita itu kerasa lbh afdol.. Tpi seringkali saat ini yg penting dpt kerja aja dulu alias terpaksa krn susahnya persaingan kerja.. Udahnya ga kuat juga mental dan fisik... Nice tulisannya... Buat yg cari kerja sesuai minat dan bakat

Balas

Wah blognya sudah bisa diakses kembali, td saya buka server koneksi ga terjangkau #maklum mungkin terlalu semangat saya hehe
Menanggapi artikel, lalu gimana klo nyatanya pekerjaan impian yg sesuai passion dr segi pendapatan kurang bgitu menjanjikan?

Balas

kalau yang sesuai passion dan pendapatan nya kurang menjanjikan, sepertinya jarang mba hehe. kalau passion nya rebahan mungkin beda hihi

Balas

karna ini menurut pengalaman pribadi aja mba, jadinya ditulis deh hehe

Balas

Wahhh kadang untuk mempertahankan itu ya yang sulit hehhe, kalo semisal sudah dapat atau diterima disuatu perusahaan.

Balas


Benar sekali penjelasan diatas. Namun terkadang banyak orang ingin punya pekerjaan impian skil pada dirinya suka pada diabaikan atau tidak tahu sama sekali.😲 Tahunya cuma kerjanya enak, Gajinya Gede, Tapi maunya okang2 Kaki doang...Mampus ajah.🤣🤣🤣


Sama kaya cari jodoh, Berkhayal cari jodoh Impian udah dapet lain cerita.

Pengennya kawin lagi..🤣🤣🤣🤣🤣

Balas

Buena entrada y siempre es bueno amar lo que haces.

Balas

bener banget sih point-point nya, sekarang ini gw kerja ya cuma kerja saja, gak enjoy banget, pengen kerja yang sesuai dengan skill tapi gak mudah mewudkanya :D

Balas

Tepat sekali penjabaran diatas dan sayapun mulai dalam masa tahap merintis usaha sendiri mengandalkan skill yang saya miliki.

Balas

setuju sekali, semoga yang lagi nyari kerja dapat kerjaan sesuai dengan impiannya

Balas

Kalopun sekarang belum menemukan yang sesuai impian paling tidak disyukuri apa yang ada karena katanya hidup adalah anugerah...
:)

Balas

Setuju. Kalo emang nggak nyaman dan jadi beban, mending hentikan.

Kejar aja impian, asal serius mengejarnya dan nggak mudah untuk menyerah.

Balas

Saat ini yang terjadi padaku penting dapat duit
Namun tetap berharap dari hoby bikin puisi menghasilkan uang tak sedikit

:D

Balas

hehe nah kalau tergiur yg lbh baik, why not mas

Balas

bener mas, ilmu itu yg akan membuat kita mendapatkan penghasilan hehe

Balas

betul bang, tapi saya pribadi salut sm bang day haha. keren ilmunya meteorologi

Balas

hehe semoga rejekinya lancar mba

Balas

Pekerjaan impian (hobi yang dibayar) memang pekerjaan impian yang menyenangkan. Secara kerja dg low stress dan tentunya menghasilkan kinerja yang bagus karena berangkat dari semangat dan passion.

Balas

Ya, mas.

Kerja sesuai passion yang kita miliki itu terasa bikin nyaman hati, bawaannya enteng menjalaninya.

Balas

Ga harus gan hehe. Ada orang yang pekerjaan impiannya gaji tinggi

Balas

alhamdulillah...

saya sudah jumpa pekerjaan yang bagus dan menyenangkan

Balas

Betul, jika kita tidak enjoy dengan pekerjaan bisa membuat kita gampang stress, depresi, sakit dan mungkin bisa bunuh diri. Hehehe. Dulu pernah mengalami masa-masa berusaha mencintai pekerjaan hingga akhirnya bisa santuy menjalani seperti sekarang.

Balas

Bener juga am yang coment2 disini.. uda 6 tahun jadi bankir.. ujung2nya malah jd copy writer.. yang gajina gede ajalah.. tp disukai hihi

Balas

Menemukan pekerjaan impian memang mimpi semua orang kang, gaji gede, kerjanya cuma di depan laptop tapi gajiannya dua digit.

Tapi kadang hidup tidak seperti yang kita mau. Lulusan S1 bagian permesinan tapi karena ngga ada lowongan kerja akhirnya bekerja sebagai Go-Jek kang.

Balas

Setuju, mas. Daripada kerja tapi gak nyaman dan merasa tersiksa tiap hari mending resign aja. Lebih enak kalau kerja yang sesuai passion karena bisa lebih bikin semangat cari uang dan meningkatkan skill tanpa ada rasa stress dan tertekan.

Balas

Setuju banget, cuman memang hal seperti ini wajib dilakukan sebelum menikah dan punya anak.
Kalau udah punya anak, goalnya beda soalnya, duit is a must hahaha.

Yang penting harus selalu semangat dan pantang menyerah :)

Balas

Sebaiknya memang demikian Mas. Bila merasa tidak nyaman di satu tempat kerja lebih baik mundur.
Tapi mundur bukan perkara yang mudah juga. Perlu banyak pertimbangan. Baiknya sih mundur kalau sudah mendapat pekerjaan baru. Istilahnya jangan sampai mengharap burung terbang, punai di tangan dilepaskan.
Jadi kuncinya, belajar terus, reguk pengalaman sebanyak mungkin sehingga diri kita tetap mempunyai nilai jual di pasar tenaga kerja.

Salam dari Sukabumi,

Balas

Memang sih rata2 profesi di negara kita kurang sesuai dengan passion. Istilahnya, yang penting statsu bekerja dan dapat penghasilan. Susah juga deh kalau mencari yg idealis. Paling bisa sebagai hobi atau sampingan yg dilakukan untuk kesenangan hati dan mendatangkan pundi2 juga, biar happy seimbang gitu hehehe :)

Balas

Passion saya rebahan, susah deh kayaknya cari pekerjaan yang sesuai dengan passion saya, haha

Balas

Intinya kudu jadi emak mata duitan yaa mak Rey..Haahaaa!!..😂😂😂😂🏃🏃🏃

Balas

Kadang udah sesuai nih, sama 3 poin yang ada di atas. Eee, lha kok dapet temen kantor yang toxic. Dari segi kerjaan sih, nyaman-nyaman aja. Tapi kalau dapet temen yang toxic, kadang bikin nggak betah.

Balas

Baiknya gitu memang ya, karena kerja itu bukan soal gaji aja sih kalau menurutku, tapi juga kenyaman dalam bekerja. Kalau sudah nyaman, suka terhadap apa yang dikerjakan pasti semangat kerjanya ya..

Balas

Nahhh ini bener banget sih, udah sesuai udah nyaman eh malah suasana kantornya yang gak bikin betah.. Apalagi kalau tetap dan udah kontrak lama tu rasanya disiksa berhari hari selama bertahun tahun hahah, emang sih

Balas

Emang kang satria ngga mata duitan buat traktir rongdonya kang? 🙄🏃🏃

Balas

terus berusaha dan pantang menyerah, setuju
jika lingkungan kantor nyaman, ilmu bertambah makin semangat kerjanya

Balas

Terus berusaha dan bekerja keras ya. Dan jangan lupa untuk menikmati pekerjaan saat ini meski belum sesuai impian. Jangan sampai terlalu sibuk mengejar impian, malah tak menikmati apa yang sedang dijalani di depan mata.

Balas

Eh iya ya, saya mah dari dulu, duit is a must hahahaha, kan buat beli-beli, kalau nggak ada duit, gimana coba?

Balas

Setuju banget sama Kang Titik Asa, kalau udah menikah dan punya anak, terpaksa pekerjaan impian adalah yang duitnya banyak, jadi kalau mau cari impian, kudu harus jelas dulu, bisa dijalanin, atau bahkan malah lepas keduanya :)

Balas

Ada kok, jadi tukang test kenyamanan kasur hahaha

Balas
9127155806442794821